Beragam Kandungan Telur Ikan

Kandungan telur ikanDari beragam tipe telur yang kami kenal, mungkin yang paling terkenal merupakan telur ayam alias telur bebek. Padahal disamping kedua tipe telur tersebut, telur ikan tidak bisa diremehkan begitu saja. Nah, sebabnya, dalam postingan hari ini, kami bakal mencoba untuk mengulas mengenai kandungan telur ikan.

Beragam Kandungan Telur Ikan

Tidak tidak sedikit orang yang tahu bahwa kandungan telur ikan sangat berguna bagi tubuh. Satu sendok makan telur ikan bisa mengandung sampai 19-40 kalori, 3-4 gram protein, serta 1 gram karbohidrat. Umumnya, orang dewasa memerlukan 46-56 gram protein setiap harinya untuk pertumbuhan serta pembetulan jaringan otot. Sementara untuk karbohidrat, orang dewasa memerlukan kurang lebih 130 gram setiap harinya untuk persediaan energi.

Kandungan telur ikan lain yang tidak kalah pentingnya merupakan beberapa tipe mineral. Salah satunya merupakan zat logam alias iron. Seseorang yang tidak memperoleh lumayan zat logam selesaiiko menderita anemia dengan gejala kelelahan, pusing alias sakit kepala, bahkan jantung berdebar-debar.  Tidak hanya itu, tersedia juga vitamin A yang sangat keren untuk mata. Satu porsi telur ikan mengandung 1-6% vitamin A dari asupan perharinya. Tidak kalah pentingnya, vitamin C juga tersedia dalam telur ikan. Satu sendok makan telur ikan mengandung 4% vitamin c dari keperluan untuk orang dewasa.

Kegunaaan lainya dari telur ikan
Telur ikan, apapun jenisnya, juga mempunyai kandungan asam lemak omega 3 yang bisa merangsang perkembangan otak. Penelitian yang sudah dipresentasikan pada tahun 2009 oleh Weston A. Price Foundation Konferensi “Tradisi Bijaksana” sudah mencatat meskipun semua tipe telur ikan mengandung asam lemak Omega 3. Bakal tetapi, telur ikan salmon (atau yang disebut dengan roe salmon) mengandung omega 3 yang lebih baik dari telur ikan tipe lainya. Terus besar ikan kemungkinan kandungan protein dalam telurnya bakal lebih tidak sedikit. Tidak hanya ikan besar, ikan yang nasib di air dingin juga bisa menghasilkan telur yang berprotein tinggi.

Lemak esensial yang juga tersedia telur ikan bisa menolong kegunaaan kognitif, penurunan level depresi, serta bisa juga mengurangi gejala dari beberapa macam gangguan psikologi semacam Bipolar,Skizofrenia, serta Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD). ADHD yaitu gangguan kegunaaan otak yang berhubungan dengan perilaku seseorang semacam gangguan mental serta gangguan neurobehavioral. Kegunaaan lain dari lemak esensial dari telur ikan ini merupakan untuk menjaga kesehatan jantung manusia agar terhindar dari jantung lemah, kegagalan jantung dll.

Pertimbangan kandungan telur ikan!
Bagi seseorang yang sedang diet garam alias sedang menghindari garam, telur ikan tidak baik dikonsumsi dalam porsi tidak sedikit sebab mengandung kadar sodium yang tinggi.

Beberapa telur ikan hanya mempunyai 13 mg sodium tiap satu sendok makan. Tetapi, kaviar (telur ikan sturgeon) mempunyai 240mg sodium dalam setiap porsinya. The American Heart Association menyarankan dalam tiap harinya membatasi jumlah natrium 1.500 mg alias tidak lebih untuk menurunkan resiko tekanan darah tinggi, beberapa penyakit jantung, serta stroke.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membikin Masker Putih Telur

Trik Biar Modifikasi Motor Custom Anda Supaya Lebih Terkonsep

5 Argumen Harus Ganti Ban Motor Untuk Mudik