Trik Biar Modifikasi Motor Custom Anda Supaya Lebih Terkonsep

Meperbuat modifikasi alias ubahan pada sepeda motor, terbukti perlu anggaran yang lumayan besar. Apalagi kalau konsep yang ingin diterapkan punya berbagai sparepart yang harganya nggak terjangkau semacam motor custom. Terlebih lagi apabila anda mengharapkan untuk menggunakan parts orisinil yang harganya yang juga mahal. Untuk meperbuat modifikasi ini, anda juga dapat mengandalkan sepeda motor ditangani di bengkel modifikasi. Biasanya anda bakal ditawari berbagai paket modif lengkap. Berikut trik biar modifikasi motor anda lebih terkonsep serta nggak buang-buang duit.

Trik Biar Modifikasi Motor Custom Anda Supaya Lebih Terkonsep

Tentukan Konsepnya
Nah, sebelum anda memutuskan buat membangun ulang motor keayangan, tentukan dulu konsep apa yang bakal anda terapkan! Ini sangat penting supaya anggaran yang wajib anda siapkan dapat mencukupi serta ubahan yang anda inginkan dapat sesuai ekspektasi. Soal konsep tergantung dari anda sendiri. Dari modifikasi ringan hingga ubahan total ke tahap sasis serta keseluruhan bodi motor. Pastinya, konsep modif bakal berpengaruh besar sama budget alias anggaran yang wajib anda siapkan.

Budget Modifikasi Motor
Dalam paket modifikasi yang gue jelaskan di atas, anggaran yang wajib dikeluarkan pun beragam, sebab biasanya sang builder bakal mengikuti arahan dari kalian. Apabila konsepnya lumayan susah, serta pemakaian partnya lumayan tak sedikit diganti pasti biayanya bakal mahal. Lain halnya dengan meperbuat modifikasi dengan mengubah di berbagai tahap saja.

So, berapa kisaran anggaran yang wajib dikeluarkan untuk modifikasi motor custom? Langkah paling mudah adalah anda buat daftar part apa saja yang bakal dirubah berikut harganya, seusai itu hitung total harganya. Alias anda dapat berkonsultasi pada rumah modif. Berbagai bengkel memperkenalkan paket-paket khusus untuk modifikasi ringan. Umpama pergantian spakbor, tangki, jok, lampu sein, lampu depan, lampu belakang.

Motor custom modifikasi
Berbagai bengkel ada yang menyediakan paket ringan tersebut di angka Rp. 5-10 jutaan. Tetapi, untuk modifikasi berat yang hingga mengubah chassis alias rangka pasti anggaran yang wajib dikeluarkan juga bakal makin tinggi. Ubahan chassis ini dianggap sebagai salah satu modifikasi yang berat.

Untuk modifikasi total, anggaran yang wajib dikeluarkan dapat mencapai Rp. 10-30 jutaan tergantung pemakaian bahan. Tetapi wajib diingat, anggaran ini nggak dapat dijadikan patokan, ya sob. Sebab setiap rumah modifikasi mempunyai standar serta nilai yang tak sama-beda. Maka dari itu, harganya dapat dipastikan bakal tak sama-beda antara setiap rumah modifikasi.

Salah satu bengkel modifikasi yang populer di Indonesia sekarang lumayan tak sedikit. Mulai dari Katros Garage, Street Art Custom, Thrive Custom, Studio Motor, Bimo Custom Bike, Elders Garage serta tetap tak sedikit lagi bengkel modifikasi yang kian menjamur. Bicara bengkel modifikasi nggak beda jauh dengan bicara kedai kopi. Jumlahnya terus tak sedikit, sebab animo pemakai sepeda motor custom di Indonesia juga makin berkembang.

Persiapkan Anggaran Dengan Baik
Untuk meperbuat modifikasi, ada baiknya kalau anda menyiapkan budget modifikasi terlebih dulu hingga sangatlah cukup. Pasalnya, tak sedikit orang yang ingin meperbuat modifikasi tetapi mereka tak lebih memikirkan soal biaya. Mengumpulkan part demi part. Terkadang, modifikasi yang diperbuat bakal berhenti di tengah jalan lantaran kehabisan biaya. Maka dari itu, sebelum meperbuat modifikasi ada baiknya kalau anda menabung uang anda dulu daripada “menabung” sparepart-nya.

Hemat menabung
Sebab hasil akhir juga sangat bergantung terhadap anggaran yang bakal anda keluarkan. Untuk tahun ini, tren modifikasi motor 2019 tetap tetap bakal dihiasi dengan model klasik. Model klasik dianggap rutin mempunyai daya tarik tersendiri. Tetapi, apabila anda mempunyai konsep tersendiri juga nggak persoalan. Sebab modifikasi adalah representasi dari diri anda yang wajib diketahui oleh orang yang menonton.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membikin Masker Putih Telur

5 Argumen Harus Ganti Ban Motor Untuk Mudik